Adsense 728x90

Adsense 728x90

Adsense 1

Adsense 1

Era Musnahnya Biji Kopi Terbaik Dunia

Selasa, 27 Desember 2016

Kopi Cingkir - Jakarta | Penggemar kopi saat ini mungkin harus mulai berhemat minum kopi. Pasalnya, peneliti memprediksi bahwa setengah dari kopi terbaik dunia akan lenyap pada 2050.

Lenyapnya kopi terbaik dunia dari peredaran ini disebabkan oleh serangan jamur kopi. Penyakit kopi yang disebabkan oleh jamur ini dikenal dengan nama karat daun kopi.

"Itu sangat menyedihkan karena kami memperkirakan bisa mendapat panen yang bagus tahun lalu," kata Guadalupe Avendano, petani kopi di Veracruz, Meksiko.

"Tapi ini adalah yang terburuk," kata pria yang sudah bertani sejak 20 tahun lalu ini dikutip dari Vice.

Karat daun kopi ini 'membunuh' tanaman kopi dengan cara menyerap semua nutrisi yang ada pada tanaman tersebut. Di tahun 2014, penyakit tersebut menghancurkan panen kopi sampai 70 persen di Meksiko dan Amerika Tengah.

Masalah karat daun kopi menjadi sebuah masalah yang serius di seluruh dunia selama berabad-abad. Namun musim hujan yang tak terprediksi akibat perubahan iklim membuat penyebaran jamur makin meluas. Penyebaran jamur ini memengaruhi petani kopi dalam berbagai segi.

"Kami menggantungkan hidup pada kopi, tapi kini tidak bisa lagi," katanya.
(chs)

Sumber:

Laman:CNN Indonesia | Selasa, 27/12/2016 17:59 WIB
Judul:Era Musnahnya Biji Kopi Terbaik Dunia
Link:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20161227173553-262-182438/era-musnahnya-biji-kopi-terbaik-dunia

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage Kopi Cingkir dan tetap kunjungi Kopi Cingkir. Anda sedang membaca tulisan tentang Era Musnahnya Biji Kopi Terbaik Dunia. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat! #KopiCingkir

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kopi Cingkir ~ Kopi, Gaya Hidup dan Hiburan
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah