Adsense 728x90

Adsense 728x90

Adsense 1

Adsense 1

Ini Sisi Lain Manfaat Nongkrong di Warung Kopi Tulungagung

Senin, 28 Mei 2018


Kopi Cingkir, TULUNGAGUNG - Nongkrong sambil minum kopi di warung umumnya dijadikan saat-saat santai di sela-sela sibuknya beraktivitas atau saat menikmati waktu kosong.

Namun masyarakat Kecamatan Karangrejo, Tulungagung memiliki tradisi yang unik dan mungkin sulit ditemui di daerah lain.

Kecamatan Karangrejo sudah sejak lama memang terkenal dengan usaha tralis. Setidaknya ada tiga Desa yang tercatat di kecamatan ini mayoritas masyarakatnya menekuni usaha tralis.

Keberadaan warung kopi di kanan-kiri pengusaha tralis sangat besar sekali manfaatnya dalam membantu kelangsungan usaha tralis.

Pelanggan tetap yang terdiri dari pemilik usaha tralis dan pekerja tralis saling berinteraksi dan melakukan akad kerja di warung kopi ini.

Bagi pekerja tralis yang sedang nongrong pada jam-jam kerja, bisa dipastikan orang tersebut sedang menganggur.

Jadi pemilik bengkel tralis bisa langsung menyapa dan menawarkan job pekerjaan borongan tralis kepada orang tersebut. Mindset ini sudah begitu kental dan sudah terbangun sejak lama.

Usaha tralis memang tidak bisa dipastikan setiap harinya mempeoleh job dari pelanggan. Dari situ, pekerja yang kebetulan tidak dapat job kerja bisa berlama-lama nongkrong di warung kopi.

Dengan begitu, ketika ada pemilik usaha tralis mendapat job, pekerja bisa langsung memperoleh tawaran kerja.

“Pokoknya, pekerja yang sering nongkrong di warung kopi dia tidak bakal sepi job ” ungkap Pak Nur, salah satu pemilik bengkel tralis dan pelanggan tetap salah satu warung kopi di daerah Karangrejo.

Jadi pekerja tralis yang sepi job dan tidak mau nongkrong di warung kopi bisa dipastikan tidak segera memperoleh tawaran job baru, dan akan lebih lama menganggur.

Tidak sebatas itu, pekerja yang sedang sepi job juga memiliki kebebasan untuk memilih kepada siapa dia harus mengambil tawaran pekerjaan.

“Para pekerja tralis borongan ini akan mudah menerima tawaran pekerjaan juragan yang baik, dan menolak tawaran pekerjaan dari juragan yang tidak baik, menurut menilaian pekerja” tutur Pak Nur menambahkan.

Keberadaan warung kopi di daerah ini, jelasnya, memberi manfaat besar bagi masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi.

Hal ini sekaligus menjadi sanggahan bagi beberapa orang yang selalu mengaggap negatif keberadaan warung kopi.

Anda sedang membaca tulisan dengan judul Ini Sisi Lain Manfaat Nongkrong di Warung Kopi Tulungagung. Tulisan tersebut pernah dimuat di laman jatimtimes.com - Rabu, 15-02-2017 dengan link http://www.jatimtimes.com/baca/151238/20170215/174453/ini-sisi-lain-manfaat-nongkrong-di-warung-kopi-tulungagung/

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage Kopi Cingkir dan tetap kunjungi Kopi Cingkir. Anda sedang membaca tulisan tentang Ini Sisi Lain Manfaat Nongkrong di Warung Kopi Tulungagung. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat! #KopiCingkir

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kopi Cingkir ~ Kopi, Gaya Hidup dan Hiburan
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah