Adsense 728x90

Adsense 728x90

Adsense 1

Adsense 1

Panen Raya Kopi, Petani Keluhkan Kendala Pupuk & Bibit

Senin, 02 Juli 2018



Hal itu dikeluhkan dan diadukan pada Menteri BUMN Rini Soemarno saat acara panen raya kopi rakyat pada Minggu (1/7) sore. Jember adalah salah satu penghasil kopi terbaik di Indonesia. Kopi jenis robusta ini menjadi andalan ekspor keluar negeri di Eropa.

Dibalik gencarnya pemerintah mengekspor kopi justru petani kopi di Jember kesulitan mendapatan pupuk dan bibit untuk meremajakan pohon kopi yang sudah berumur belasan tahun. Salah satu petani kopi, Surjono harus menempuh perjalanan 22 kilometer ke kota demi mendapatkan pupuk. Pasalnya stok pupuk di agen dan toko pupuk di desanya selalu kosong.

Sarjono juga kesulitan mendapatkan bibit untuk pohon kopi yang sudah tuasehingga sarjono dan petani lainnya tidak bisa meremajakan pohon kopinya.

Sumber: KOMPAS TV, Judul "Panen Raya Kopi, Petani Keluhkan Kendala Pupuk & Bibit" https://www.kompas.tv/content/article/28396/video/berita-kompas-tv/panen-raya-kopi-petani-keluhkan-kendala-pupuk-bibit

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage Kopi Cingkir dan tetap kunjungi Kopi Cingkir. Anda sedang membaca tulisan tentang Panen Raya Kopi, Petani Keluhkan Kendala Pupuk & Bibit. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat! #KopiCingkir

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kopi Cingkir ~ Kopi, Gaya Hidup dan Hiburan
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah