Adsense 728x90

Adsense 728x90

Adsense 1

Adsense 1

Kopi Untuk Mengurangi Berat Badan

Kamis, 10 Mei 2018

Sedang galau karena angka timbangan makin sering bergerak ke arah kanan? Atau ingin punya berat badan ideal tapi ngga mau tersiksa oleh diet? Buat kamu yang saat ini ingin mengurangi berat badan tapi ngga mau tersiksa karena harus makan dengan porsi mini alias diet, kopi bisa jadi solusi.

Manfaat kopi dalam hal menurunkan berat badan terutama sekali berasal dari kandungan kafeinnya. Dan memang, jika dibandingkan teh atau cokelat, kadar kafein dalam kopi lebih tinggi.

Peran kafein dalam menjaga berat badan terutama berlangsung dalam dua cara:

Melepaskan Lemak
Tubuh manusia memiliki kemampuan menyimpan kelebihan kalori. Di dalam tubuh, lemak disimpan dalam jaringan adiposa dalam bentuk trigliserida. Semakin banyak timbunan lemak maka semakin besar juga bobot tubuh.

Kafein memiliki kemampuan untuk melepaskan lemak dari jaringan adiposa sehingga lemak lebih mudah dibakar. Itu sebabnya, sangat dianjurkan untuk minum kopi sebelum mulai beraktivitas atau latihan fisik, agar proses pembakaran lemak jadi makin efektif.

Menekan Rasa Lapar

Kafein, seperti stimulan pada umumnya, bersifat anoreksik atau dapat menekan nafsu makan. Sederhananya, minum kopi bisa menunda tubuhmu dari merasa lapar dan juga mengurangi porsi makanan yang kamu perlukan untuk membuat tubuhmu merasa kenyang.

Agar fungsi ini lebih efektif dan bertahan lama, disarankan untuk minum kopi paling tidak 15 menit sebelum makan. Dengan begitu, keinginanmu untuk menyantap semua yang terhidang di meja makan akan berkurang. Minum kopi beberapa jam setelah makan malam juga bagus untuk mencegah keinginan ngemil yang sering muncul di tengah malam.

Ingin menjaga berat badan normal dengan kopi? Silakan saja. Tapi pastikan kopi yang kamu minum tanpa ekstra gula dan krim, ya. Dan jangan lupa juga untuk perbanyak minum air putih.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage Kopi Cingkir dan tetap kunjungi Kopi Cingkir. Anda sedang membaca tulisan tentang Kopi Untuk Mengurangi Berat Badan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat! #KopiCingkir

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kopi Cingkir ~ Kopi, Gaya Hidup dan Hiburan
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah