Adsense 728x90

Adsense 728x90

Adsense 1

Adsense 1

5 Rasa Kopi Unik, dari 'Kopi Keju' hingga 'Kopi Bening'

Jumat, 23 Maret 2018

Jakarta - Walau kopi identik dengan rasa pahit, tetap banyak orang yang menggemari minuman ini. Selain cocok untuk teman bersantai, kopi juga bisa dikombinasikan dengan berbagai rasa, seperti buah, susu, keju, bahkan bunga sekalipun.

Campuran kopi yang semakin unik membuat banyak orang tertarik untuk mencicipinya. Kopi keju misalnya, adalah salah satu perpaduan kopi dan keju yang sekilas akan membuat dahi berkerut, tapi ketika dicoba bisa jadi ketagihan.

Selain kopi keju, ada empat jenis kopi lainnya yang patut dicicipi bagi yang suka tantangan. CNNIndonesia.com memberikan rekomendasi beberapa kopi dengan rasa unik yang patut untuk dicoba, berikut ini:

1. Kopi keju

Kopi yang dicampur dengan susu ini disajikan dengan tambahan cream cheese di atasnya. Bagi pencinta kopi dan keju, rasanya kopi kekinian ini patut dicoba. Perpaduan kopi susu dan cream cheese menciptakan rasa yang gurih dan manis.

Jika biasanya es kopi diminum dengan menggunakan sedotan, kopi keju ini disarankan untuk dinikmati tanpa menggunakan sedotan. Robek sedikit plastik di bagian tepi gelas dan bisa langsung menikmati kopi tersebut dengan menyeruputnya perlahan. Untuk mencicipi kopi ini, bisa didapatkan di Kedai Kopi Kulo, Jl. Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dengan harga Rp25.000 per gelas.

2. Kopi jeruk

Kopi dengan campuran jeruk ini memberikan cita rasa yang segar. Sesuai dengan nama menunya, kopi ini menggunakan biji kopi bali yang diolah dengan menggunakan teknik manual brew. Dicampur dengan sari jeruk asli dan gula merah. Rasanya manis dan asam di saat yang sama.

Walaupun dicampur dengan jeruk, rasa pahit dari kopi masih bisa dinikmari. Kopi ini bisa menjadi pilihan bagi yang ingin meminum kopi dengan rasa kopi yang tidak begitu kuat. Kopi jeruk ini bisa didapatkan di First Crack Coffee, Altira Business Park, Jakarta Utara di bagian menu Orang Bali Kintamani. Kopi seharga Rp43.000 per gelas ini hanya disajikan dingin.

3. Kopi matcha

Bagaimana rasanya jika dua minuman berbeda dicampurkan? Kopi dan teh dipadukan menjadi satu dalam sajian kopi matcha. Matcha merupakan teh hijau yang digiling halus. Kopi dengan susu dan campuran bubuk matcha ini identik dengan rasa manis. Namun wangi matcha sangat terasa saat menikmati kopi ini.

Meskipun dicampurkan dengan matcha yang memiliki cita rasa yang kuat, rasa kopi masih sangat terasa. Bagi yang ingin mencicipi kopi matcha ini bisa dibeli di X Coffee, Hotel Neo Tendean, Jakarta dengan harga Rp24.200 per gelasnya.

4. Rose macchiato

Minuman rekomendasi di Caffe Bene, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan ini memadukan kopi susu dengan sirup mawar. Bukan hanya memberikan campuran rasa pahit dan manis yang khas, rose macchiato ini juga dibubuhi taburan potongan kelopak mawar kering yang bisa dikonsumsi dan terlihat cantik.

Dengan harga Rp43.000, rose macchiato ini bisa dipesan panas atau dingin. Untuk menikmatinya, bisa bersama bagel atau roti madu khas Bene, untuk mengisi perut di sela-sela jam makan pada sore hari.

5. Kopi bening

Biasanya kopi hitam pekat, tapi kopi satu ini seperti air, bening atau tidak bewarna. Dikemas dalam botol 250 ml, saat diterawang kopi ini masih memiliki sedikit ampas dalam kemasannya.

Tak jauh beda seperti dengan kopi lainnya, saat dicium, aroma kopinya terasa sangat kuat. Soal rasa kopi ini hampir sama dengan kopi hitam namun lebih asam. Saat ini, kopi jenis satu ini masih belum tersedia di kedai-kedai sehingga untuk menikmati kopi ini harus melakukan pemesanan. Satu botol kopi yang dijual 210 Roastery, Depok ini dipatok harga sebesar Rp40.000 rupiah.
(ast/rah)

Sumber:

Laman:CNN Indonesia | Jumat, 23/03/2018 16:38 WIB
Judul:5 Rasa Kopi Unik, dari 'Kopi Keju' hingga 'Kopi Bening'
Link:https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20180323161227-262-285422/5-rasa-kopi-unik-dari-kopi-keju-hingga-kopi-bening

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspage Kopi Cingkir dan tetap kunjungi Kopi Cingkir. Anda sedang membaca tulisan tentang 5 Rasa Kopi Unik, dari 'Kopi Keju' hingga 'Kopi Bening' . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat! #KopiCingkir

Share on :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2015 Kopi Cingkir ~ Kopi, Gaya Hidup dan Hiburan
Distributed By My Blogger Themes | Design By Herdiansyah Hamzah